Minggu, 11 Desember 2011

Judul dan Abstrak Skripsi Saya

"Pengaruh Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) 
Terhadap Belanja Daerah Pada Kab/Kota di Provinsi Banten"



ABSTRAK

Irma Yulianti, 072247, Pengaruh Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap Belanja Daerah Pada Kabupaten/Kota di Propinsi Banten, di bawah bimbingan Bambang Mahmudi,SE,.MM dan Wawan Ichwanudin,SE,.MM. Jurusan Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomi, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang-Banten.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Dana Alokasi Umum (DAU) terhadap Belanja Daerah, dan pengaruh Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap Belanja Daerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan verivikatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan realisasi APBD yang berasal dari BPS (Badan Pusat Statistik) Propinsi Banten.

Persamaan regresi antara DAU dan DBH terhadap Belanaja Daerah yaitu Y = -963824515.453 + 1.750 X1 + 2.289 X2. Hasil uji parsial antara (uji t) untuk DAU terhadap belanja daerah diperoleh t hitung sebesar 3,297 dan t tabel sebesar 3,182 (t hitung > t tabel), hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara DAU terhadap belanja daerah, hasil uji parsial (uji t) untuk DBH terhadap belanja daerah diperoleh t hitung sebesar 3,838 dan t tabel 3,182 (t hitung > t tabel), hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara DBH terhadap belanja daerah. Sedangkan Hasil Uji secara Simultan antara DAU dan DBH terhadap Belanja Daerah diperoleh F hitung sebesar 23,834 dan F tabel sebesar 9,55 (F hitung < F tabel), hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap Belanja Daerah (BD). 



Kata Kunci : Dana Alokasi Umum, Dana Bagi Hasil, Belanja Daerah




Salam,
Irma Yulianti



Tidak ada komentar:

Posting Komentar